Gallery

Tracking Saham-Saham Potensial (update 1 Juni 2012)

Selama sebulan terakhir, bursa saham bagaikan dilanda gempa. IHSG telah turun sebesar 10% dari puncaknya di 4.219 ke 3.799. Fear mulai bertebaran di pasar, apalagi ketika mendengar berita-berita buruk yang terus bermunculan dari hari ke hari.

Apa yang bisa kita lakukan? Bersabar. Situasi seperti ini bisa memberikan kita kesempatan untuk membeli saham dengan harga yang cukup murah. Untuk keperluan tersebut, ada baiknya kita membuat tracking terhadap saham-saham yang cukup bagus fundamentalnya.

List saham yang ditrack di bawah ini adalah saham-saham yang masuk ke dalam kategori Super Companies (9 tahun berturut-turut naik terus labanya) yang pernah saya tulis pada artikel sebelumnya. Dengan melakukan tracking, kita akan mengetahui saham mana yang sudah cukup murah dan mulai menarik untuk dikoleksi.

Disclaimer is on.

NB: Artikel ini bukanlah ajakan untuk membeli atau menjual suatu saham.

8 thoughts on “Tracking Saham-Saham Potensial (update 1 Juni 2012)

  1. Pak Parahita, untuk investor yg sudah ada barang misal ASII, tentunya tidak terpengaruh ya dng perkembangan terakhir ini? Tetap hold dan bahkan melihat ini sebagai kesempatan untuk buy on dip / menambah posisi, apakah betul seperti itu pak? Kecuali klo nanti di lapkeu Q2 atau Q4 memang ada perubahan fundamental baru melakukan perubahan switching di saat itu? Tolong dikoreksi pak comment saya..

  2. Menarik banget pak, boleh nannya ngak. dapetin data seperti punya bapak di atas gimana ya pak caranya? supaya bisa di oleh di excel.

    Trims

  3. @Goro
    Kalau kondisi fundamental tidak berubah mestinya dikeep

    @Johanneswl
    hehehe

    @donny
    Ambil di ft atau reuters

  4. Pak, tolong review saham BULL untuk kedepannya bagaimana? Saham ini dipengaruhi oleh pergerakan apa saja? Harga wajar untuk saham ini brp? Hampir 75% portfolio saya ada di saham BULL. Tolong dibantu ya pak. Saya tau Disclaimer ON. hehehe… Jgn kuatir. thankss

  5. Pingback: Tracking Saham-Saham Potensial (update 6 Juni 2012) | Pojok Ide Investasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s