Gallery

Kisah Dua Saudara

Mengawali tahun 2012 ini, saya mempunyai sebuah cerita yang semoga dapat memberikan hikmah bagi kita semua.

Alkisah terdapatlah  dua bersaudara yang masing-masing bernama Mr. Company dan Mr. Stock. Meskipun bersaudara mereka memiliki lingkungan pergaulan yang berbeda. Mr. Company cenderung pilih-pilih dalam berteman. Ia biasanya hanya berteman dengan orang-orang pilihan. Tidak semua orang bisa menjadi sahabatnya. Walaupun terkesan angkuh, apa yang dilakukan oleh Mr.Company dapat dipahami karena ia memiliki tujuan hidup yang jelas. Seiring berjalannya waktu, Mr. Company dan teman-temannya mulai mewujudkan berbagai hal untuk kepentingan bersama.

Lalu bagaimana dengan Mr. Stock? Berbeda dengan saudaranya, Mr.Stock tidak memilih-milih dalam berteman. Wajar saja ia memiliki banyak sekali teman. Sayangnya, hal tersebut harus dibayar mahal oleh Mr. Stock. Kelemahannya yang paling kentara adalah sifatnya yang mudah dipengaruhi oleh orang lain. Manakala ia bertemu dengan teman-temannya yang berperangai buruk, ia pun akan turut memiliki sifat yang sama dengan mereka. Ketika ia bertemu dengan teman-teman yang budiman, ia bisa menjadi baik hati bagaikan malaikat. Saat ia bersama dengan teman-teman yang pemalas, ia pun menjadi pemalas pula.

Walaupun dua bersaudara ini memiliki sifat yang berbeda, ada kalanya mereka bisa menjadi sangat kompak. Biasanya hal ini terjadi ketika mereka memiliki teman-teman yang sama. Mr. Company,  Mr. Stock dan teman-temannya akan bermain bersama. Mr. Company pun akan merasa senang karena merasa bahwa Mr. Stock dapat memahami jalan pikirannya. Ketika hal tersebut terjadi, teman-teman Mr. Stock pun merasa sangat senang karena persahabatan mereka telah menghasilkan sesuatu yang berguna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s