Gallery

ARNA: Still Compelling

Sebelumnya saya sudah pernah melakukan analisis dan valuasi terhadap ARNA pada artikel sebelumnya. Tampaknya memang pasar belum merespon kinerja ARNA. Bagi saya ini merupakan kesempatan bagi para investor untuk membeli di harga yang murah. Update kinerja ARNA adalah sbb:

Terlihat bahwa kinerja ARNA cukup mengesankan. Dengan ROE 26% dan DER hanya 73%, ARNA masih terlihat menarik. Bagaimana dengan valuasinya?

Dengan margin of safety sebesar 95%, ARNA terlihat sangat murah. LK Q1 menunjukkan bahwa kinerja ARNA masih tetap konsisten. Dengan asumsi input valuasi yang cukup konservatif, ARNA bisa menjadi pilihan investasi.

Disclaimer is on.

4 thoughts on “ARNA: Still Compelling

  1. bro ga salah margin of safetynya 95%?
    bukannya kl harga wajar 680 , harga sekarang 350 bknnya yang benar Margin of safetynya hampir 50%an?

    btw thx’s ya bro atas saran ARNAnya..
    saya beli waktu baca posting pertama anda di 290 dan sekarang cukup berbuah manis.. (udah di keep 6bulanan kayanya..) haha >.<
    terima kasih pak parahita..

    btw apa ya pak produk yang terkenal dari ARNA?
    Apakah keramik merk essenza kah yang diproduksi oleh arna?

    sukses selalu.

    regards,

    Shendy

  2. Mas Parahita, mau tanya saya baca Lap Keu Arna per September 2011 punya piutang usaha sebesar Rp. 150 milyar lebih ke CSAP Tbk (hub.afiliasi). Tapi kok di Lap Keu periode yang sama CSAP gak mencantumkan hutang usaha dari ARNA tsb? Apakah dikonsolidasi ataukah ada hal lain. Saya sedang mencoba mencari lapkeu dari periode sebelumnya. Mohon pencerahan karena saya juga tertarik dengan CSAP maupun ARNA nich buat jangka panjang. Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s