Gallery

Screening Rutin PER dan PBV (Update 01 April 2011)

Minggu ini tampaknya cukup banyak emiten yang menyampaikan laporan keuangan full year 2010. Di dalam deretan emiten-emiten LQ-45, hanya tertinggal beberapa emiten yang belum menyampaikan laporan keuangannya.

Terdapat beberapa emiten yang sepertinya cukup prospektif yaitu: BBRI, BBTN, MEDC dan UNSP. Laba bersih keempat emiten tersebut tumbuh cukup tinggi yaitu masing-masing sebesar 57%, 87%, 337%, dan 219%.

Mulai minggu ini saya menambahkan kolom baru yaitu pertumbuhan laba bersih selama 1 tahun terakhir. Dengan demikian, kita dapat memantau perkembangan kinerja emiten.

Berikut adalah update data per 1 April 2011:

2 thoughts on “Screening Rutin PER dan PBV (Update 01 April 2011)

  1. Maaf pak untuk MEDC dan UNSP saya pikir kenaikanya labanya tidak riil dari usaha,
    MEDC laba usahanya malah turun dari 59 ke 58 kenaikan laba bersihnya hanya dikarenakan gain sale asets, kalau tidak ada faktor gain sale asets MEDC malah rugi bersih karena beban bunga MEDC yang besar.UNSP laba usahanya memang naik sampai 44% tapi kenaikan laba bersihnya yang sapai 218% dikarenakan pendapatan lain-lain yang meningkat karena rekstrukturisasi hutangnya, jadi saya pikir laba bersih MEDC dan UNSP tidak dijadikan landasan untuk memprediksi laba bersih kedua perusahaan tersebut kedepanya.Terima kasih

  2. Screening di atas merupakan alat bantu saja supaya tidak harus satu per satu menganalisa sahamnya. PER dan PBV tidak bisa memberikan kita informasi mengenai kondisi kesehatan suatu perusahaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s