Gallery

Ilustrasi Psikologi Pasar

Ketika browsing secara tidak sengaja saya menemukan ilustrasi mengenai psikologi pasar di wallstcheatsheet.com. Sangat menarik sekaligus menggambarkan berbahayanya jika kita secara membabi buta mengikuti pendapat mainstream di market.

Yang saya percaya, jika kita telah berusaha keras secara rasional berinvestasi, kita bisa lebih siap menghadapi goyangan market🙂

2 thoughts on “Ilustrasi Psikologi Pasar

  1. setuju 100%, saya suka sekali baca blog anda, bila boleh tau, di artikel mana bisa lebih dijelaskan mengenai growth?? lebih tepatnya PEG?? saya coba hitung2 mengenai PER rata2 * EPS, tapi yang bingung kalo perusahaan itu growthnya besar, tau indikasinya dari mana ya?? saya di ipot bisa lgs tau PBV, EPS, EBITDA, tapi saya baca artikel mengenai magic formula, masih belum mengerti juga cara hitung ROC dan earning yield

    mohon pencerahannya, maaf saya orang IT jadi gak ngerti apa2 mengenai accounting mohon kesabarannya :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s