Gallery

Mengoptimalkan Blackberry untuk Berinvestasi

Meskipun saya bukan seorang gadget freak, penasaran juga saya ingin membuat handset Blackberry saya lebih powerful dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan investasi. Sampai saat ini ada beberapa tools yang ngendon di handset BB saya antara lain:

1. Bloomberg Mobile

Banyak informasi kita peroleh dari aplikasi ini, antara lain: Info harga saham, komoditas, dan currency exchange. Lebih mantap lagi, kita bisa menyusun portfolio kita sehingga mudah untuk dipantau. Aplikasi ini bisa diunduh di mobile.bloomberg.com.

2. Yahoo! Messenger

Sebenarnya Yahoo! Messenger sudah jadi aplikasi umum. Yang menarik, saya menemukan satu tool yang menjadikan YM ini menjadi powerful. Dengan aplikasi ini, kita bisa query harga saham, kurs mata uang, harga komoditas secara real-time. Selain itu, kita juga bisa bikin alert untuk harga saham jika mencapai harga tertentu sehingga memudahkan kita untuk mengambil keputusan. Untuk info lebih lanjut, silakan ke http://beialert.wordpress.com/

3. Viigo (News Reader)

Di ranah maya banyak sekali investor dan pengamat bursa saham yang membuat blog. Tentu sangat susah kalau kita membuka blog mereka. Dengan menggunakan feed reader, kita bisa membaca blog mereka dengan mudah karena sudah dipush ke handset kita. Selain blog, kita juga bisa berlangganan feed dari beberapa website berita seperti detik, inilah.com, dll. Untuk tool yang saya pakai saat ini adalah Viigo di sini.

4. Twitter

Social network media yang semakin lama semakin populer ini juga bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan informasi. Kita tinggal mencari user yang berkaitan dengan saham atau investasi. Terkadang mereka nge-twit info-info menarik seputar saham dan investasi. Sementara itu dulu yang saya gunakan.

Kalau ada info aplikasi lain yang menarik langsung komen aja ya🙂

One thought on “Mengoptimalkan Blackberry untuk Berinvestasi

Leave a Reply

